Pages

Saturday, June 1, 2013

Stop menjadi suami otoriter..

Hmmm...,jd pengen bikin postingan setelah berdebat dengan salah seorang sahabat bunda ttg hak & kewajiban seorang istri...!!!! menurut sahabat bunda seorang istri tetaplah seorang istri.... kehidupannya hanya diseputar RT. Jd, ingat saat salah seorg sahabat bunda yg lain berkata tugas seorang istri itu adalah sumur,dapur,kasur...!!!! Hahaha.... apakah hanya seperti itu arti seorang istri...??? Kenapa tdk mencari pembantu saja tuk kewajiban dapur & sumur....tuk kasur gw rasa msh banyak penjaja seks yg bersedia dibayar....!!!! Seorang istri harus patuh & taat terhadap aturan kepala keluarga yaitu suami.... walaupun semua peraturan tersebut tidak sesuai dengan hati nuraninya...!!!!! maaf kawan...,menurut gw sebagai seorang perempuan. semua itu benar jika dilakukan sesuai dengan kesepakatan bersama... bukan hanya karena sebuah KEWAJIBAN atau keterpaksaan.... karena menurut gw seorang istri tetaplah manusia biasa yang berhak tuk bahagia & mempunyai kehidupan sendiri sebatas itu masih sesuai dengan norma agama. seorang istri berhak untuk menikmati hidupnya... selama dia tidak meninggalkan kewajiban dia sebagai ibu rumah tangga & sebagai seorang istri.  bersikaplah dewasa & terimalah kalo zaman sudah berubah.....!!! keharmonisan rumah tangga dapat terwujud jika satu sama lain saling menghargai & saling mempercayai... semua itu dapat terbentuk dengan komunikasi yang baik. kehancuran rumah tangga dapat terjadi karena keotoriteran seorang suami yang merasa dia kepala keluarga & berhak menentukan kemana hidup pasangannya...!!! tp,semua itu tidak akan terjadi karena ingatlah : KITA DAPAT MEMILIKI TUBUH SESEORANG... TP,KITA TIDAK  DAPAT MEMBACA HATI SESEORANG & MENENTUKAN JALAN HIDUP SESEORANG....!!!!! ingatlah kawan....: seorang istri juga manusia yang berhak tuk hidup bahagia & memiliki kehidupan & memiliki keinginan....!!!! STOP membuat 'SANGKAR EMAS' tuk kehidupan istrimu kawan.... istrimu adalah sahabatmu.. bukan binatang peliharaanmu yang bisa kau perlakukan seenakmu. berikan dia hak yang memang seharusnya dia terima.... !!!!!!

1 comment:

  1. Suami memang punya otoritas tinggi dalam rumah tangga. Namun demikian tidak harus menunjukkan sikap otoriter terhadap istri maupun anak-anak. terima kasih sharingnya, bunda...

    ReplyDelete